Kamis, 01 Maret 2012

Cimory yoghurt is yummy

malem bloger-bloger yang cantik dan tampan, udah hampir tengah malem gini saya masih gak bisa tidur dan berpikiran buat ngepost minuman favourite saya. udah kaya iklan sih jatoh'nya tapi saya mau kasih sedikit info gizi-gizi dari CHIMORY YOGHURT aja. banyak banget jenis dari chimory sebenernya, misalnya ada fresh milk, cream cheese, cheese dan yoghurt itu sendiri. kalo saya sih paling suka sama yoghurt apalagi yang strawberry, yummy banget rasa'nya. kalo di counter-counter chimory di mal-mal gitu dijual ice yoghurt'nya.


Yoghurt itu susu yang mengalami proses fermentasi. Bakteri yang paling sering digunakan untuk membantu proses fermentasi adalah Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus.
lewat proses fermentasi, Laktosa (gula susu) berubah menjadi asam laktat yang baik untuk pencernaan serta meningkatkan penyerapan kalsium. Sementara protein dalam susu mengalami peptonasi sehingga lebih mudah untuk dicerna manusia. Proses-proses inilah yang memberikan yoghurt rasa dan kesegaran yang khas.
Selain itu, bakteri-bakteri di dalam yoghurt yang di sebut ’probiotik’ juga meningkatkan sistim kekebalan tubuh dengan dua mekanisme yaitu merangsang sistim imun dan berkompetisi dengan bakteri pathogen untuk cadangan makanan dan tempat di dalam sistim pencernaan kita. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

komentarnya yang berguna ya , jangan merusak !